Inspirasi Destinasi Liburan Usai Pandemi Berdasarkan Kepribadian

Sudah rindu liburan? Bersabar dahulu ya, sekarang saatnya kamu menyiapkan itinerary terlebih dahulu sambil menunggu pandemi usai. Pasti di kepala sudah banyak destinasi wisata yang ingin kamu tuju. Namun kamu justru kebingungan dalam menentukannya. Tenang saja, Traveloka punya rekomendasi destinasi liburan seru berdasarkan kepribadianmu. Dijamin pilihan ini tak akan mengecewakan. Simak selengkapnya di bawah ini. Si Penyuka Tantangan

Jembatan Ondo Langit, Semarang

Bagi kamu yang suka memacu adrenalin, pasti sudah tak sabar untuk mencoba atraksi wisata yang menegangkan. Apalagi liburan pertama usai pandemi nanti cocok untuk menumpahlan kerinduanmu akan traveling dengan berteriak kencang.

Kamu bisa naik wahana seru dan menegangkan di Dufan, melintasi langit biru di atas perbukitan hijau dengan wisata paralayang di Puncak atau menyusuri jalan sempit di sepanjang dinding tebing yang dibangun di ketinggian 25 meter, tepatnya di Jembatan Ondo Langit di Semarang.

Dufan

JakartaPesan tiket di sini!

Untuk kamu yang wajib mendokumentasikan liburan saat memacu adrenalin, cobalah liburan ke Dago Dream Park di Bandung. Ada ragam spot foto unik dan menegangkan yang bisa kamu coba. Salah satunya Sky Bike, sepeda yang berjalan di atas seutas tali dari ketinggian. Jangan lewatkan juga serunya rafting di Sungai Ayung, Ubud.

Dago Dream Park

Lembang, Jawa BaratPesan tiket di sini!Si Pemburu Spot Instagramable

The Lodge Maribaya, Lembang

Liburan zaman sekarang memang harus serba didokumentasikan untuk mempercantik feed Instagram. Traveloka punya ragam rekomendasi wisata untuk kamu yang suka selfie. Ada Moja Museum, tempat wisata yang menyediakan ruangan termatik pop culture dengan warna-warni yang cantik.

Bogor Tenjolaya Park

Bogor, Jawa BaratPesan tiket di sini!

Untuk yang suka liburan di alam, liburan saja ke Bogor Tenjolaya Park atau The Lodge Maribaya Lembang. Ada ragam spot foto unik yang bisa membuat hasil fotomu memukau. Eco Green Park di Malang juga bisa menjadi tujuan liburan yang tepat. Selain berfoto ria, kamu bisa liburan sambil belajar mengenai gaya hidup ramah lingkungan.

Eco Green Park

Batu, MalangPesan tiket di sini!Si Mau Tahu Apapun

Museum Angkut | Sumber gambar: Traveloka

Apakah kamu termasuk pribadi yang ingin mengetahui banyak hal atau memiliki rasa ingin tahu yang besar? Ada ragam wisata yang cocok untuk dikunjungi setelah pandemi nanti. Mulai dari mengetahui serba-serbi tentang antariksa, aeronautika, dan teknologi luar angkasa di Skyworld TMII hingga melihat berbagai relief yang menggambarkan kehidupan kerajaan dinasti Syailendra di Candi Borobudur.

Candi Borobudur

Magelang, Jawa TengahPesan tiket di sini!

Suka berwisata ke museum? Jangan lewatkan keseruan De Tjolomadu di Solo. Bangunan bekas pabrik gula yang berdiri sejak tahun 1861 ini menghadirkan Museum Pabrik Gula, Kamu bisa melihat mesin-mesin pabrik asli buatan Jerman yang masih terawat baik sekaligus mempelajari sejarah dari pabrik ini.

Tak hanya itu, Museum Angkut di Malang juga wajib kamu kunjungi. Tempat wisata di Batu ini memiliki ragam koleksi kendaraan yang akan “mengangkut” kamu ke berbagai era! Museum transportasi pertama di Asia Tenggara ini merupakan tempat yang tepat untuk mencari tahu tentang berbagai macam kendaraan dari seluruh dunia!

Museum Angkut

Batu, MalangPesan tiket di sini!Si Petualang

Air Terjun Waimarang, Sumba

Kalau kamu ngaku petualang, datangi tempat wisata rekomendasi Traveloka berikut ini. Mulai dari menyusuri keindahan Goa Garunggang di Sentul yang puntu masuknya menganga secara vertikal serta sangat lebar. Hingga melihat keindahan Ngarai Sianok di Bukittingi, lembah sempit yang dikelilingi oleh bukit-bukit bertebing curam yang dihiasi dengan aliran sungai kecil di tengahnya.

Private Trek to Goa Garunggang Sentul

Bogor, Jawa Barat

Jangan tanggung-tanggung, kamu bisa menyusuri keindahan Indonesia Timur dengan berkunjung ke Dataran Tinggi Malino, Sulawesi Selatan. Kamu akan menemukan keindahan hutan pinus hingga kebun teh yang suasananya sangat asri. Untuk yang gemar mencari air terjun hidden gem, liburan saja ke Sumba dan berkunjung ke kolam renang alam Air Terjun Waimarang.

Itu dia inspirasi destinasi wisata untuk didatangi setelah pandemi nanti. Mumpung habis gajian, yuk susun itinerary dari sekarang! Biar lebih hemat, kamu bisa pesan tiket atraksi wisata di Traveloka karena ada diskon hingga 80% dari tanggal 29 sampai 31 Juli. Jangan sampai ketinggalan ya!

Pos terkait