Mulai Hari Ini, Kebun Raya Gunung Tidar Ditutup Sementara, Sampai Kapan?

Kebun Raya Gunung Tidar
Gardu Pandang Taman Elang Jawa merupakan salah satu spot yang terdapat di puncak Kebun Raya Gunung Tidar. Gardu pandang ini memiliki 3 lantai yang menghadap ke arah timur. Dari sini kita dapat melihat matahari terbit yang bersanding dengan keindahan Gunung Merapi dan Merbabu. (Instagram/@kebunrayagunungtiodar)

TURISIAN.com – Kebun Raya Gunung Tidar di Kota Magelang, Jawa Tengah mulai hari ini, Selasa 22 Oktober 2024  akan menghentikan layanan kunjungan umum  hingga Minggu, 27 Oktober 2024.

Penutupan sementara ini terkait dengan agenda kepresidenan yang berlangsung di kawasan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, Makhmud Yunus, mengonfirmasi informasi ini saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurutnya, pemberitahuan penutupan sudah disampaikan melalui berbagai saluran, termasuk media sosial dan pemasangan flyer.

BACA JUGA: Berburu Kuliner Lezat di Dekat Kebun Raya Bogor

Di samping itu, sejumlah spanduk informasi juga telah ditempatkan di beberapa titik strategis. Seperti area parkir kendaraan di kaki Gunung Tidar.

Hal ini, guna mengantisipasi kedatangan pengunjung yang belum mengetahui informasi ini.

Walau layanan kunjungan ditangguhkan sementara, aktivitas internal di Kebun Raya Gunung Tidar tetap berjalan seperti biasa.

BACA JUGA: TKL Ecopark Kota Magelang Tambah Fasilitas Baru, Apa Saja ?

Sedangkan, kegiatan rutin, mulai dari pembersihan hingga pemberian makan monyet-monyet di kawasan tersebut, terus dilaksanakan oleh para karyawan.

Masyarakat yang telah merencanakan kunjungan ke Kebun Raya selama periode tersebut diimbau untuk menunda rencana mereka.

BACA JUGA: Wisata Budaya ke Candi Mendut Magelang, Tak Jauh dari Borobudur

Namun, pantauan di lokasi pada Senin, 21 Oktober 2024, masih menunjukkan adanya beberapa rombongan pengunjung.

Tampaknya, mereka belum terinformasi tentang penutupan sementara ini. Salah satu pengunjung mengaku baru mendengar kabar bahwa kebun raya akan ditutup mulai esok hari.

“Iya sih, saya baru denger kabar akan ditutup dari sosmed ya. Tapi gak lama kan,” kata Ita, salah satu pengunjung balik bertanya saat ditemui di Kebun Raya Gunung Tidar. ***

Pos terkait