Pesta Rakyat Sambut Pelantikan Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI

Pesta Rakyat
Sebuah panggung didirikan untuk menyemrakan pesta rakyat menyambut pelantikan Kabinet Merah Putih dibawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto: (Foto: Dok.Kemenparekraf)

TURISIAN.com – Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 disambut meriah.

Penyambutan tersebut terlihat cukup meriah dengan pesta rakyat yang digelar di sejumlah titik strategis Jakarta.

Di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin hingga Merdeka Utara, tak kurang dari 14 panggung disiapkan untuk menampilkan ragam hiburan. Mulai dari musik, seni pertunjukan, hingga pameran produk ekonomi kreatif.

Sementara itu, salah satu panggung yang menarik perhatian adalah Panggung Papua, yang terletak di depan Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

BACA JUGA: Di Tengah Keterkejutan Ni Luh Enik Ermawati Ditunjuk Sebagai Wakil Menteri Pariwisata

Di sini, para pengunjung dimanjakan dengan suguhan musik, tarian khas Papua, serta produk unggulan ekonomi kreatif seperti kuliner dan fesyen.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, turut menyemarakkan suasana.

Dalam keterangannya pada Minggu, 20 Oktober 2024, Sandiaga mengajak masyarakat untuk datang dan menikmati pesta rakyat ini.

“Pemerintah telah menyiapkan berbagai panggung hiburan. Mari masyarakat hadir, meriahkan, dan nikmati karya-karya musisi serta produk ekonomi kreatif kita,” ujarnya.

BACA JUGA: Festival Budaya Bawaslu, Merajut Demokrasi di Siak Melalui Kebudayaan

Sandiaga berharap di bawah kepemimpinan Prabowo, upaya pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus berlanjut.

Khususnya dalam menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru.

“Program-program berbasis masyaraka. Seperti desa wisata dan Politeknik Pariwisata, perlu dilanjutkan agar sektor pariwisata dapat berkembang sesuai keinginan pelakunya,” katanya optimistis.

Di sisi lain, pelaku usaha fesyen seperti Indah, pemilik jenama Luminescent, menyatakan kegembiraannya bisa ambil bagian dalam perayaan ini.

“Senang sekali bisa ikut pameran di sini. Saya berharap banyak pengunjung yang mampir dan membeli produk kami,” tuturnya. ***

Pos terkait