Kutipan Legendaris Brouwer Jadi Magnet Wisatawan yang Berkunjung ke Kota Bandung

Kutipan Legendaris
Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung ini menjadi salah satu ikon pariwisata yang menjadi tujuan favorit wisatawan. (Foto: Dok.Humas Pemkot Bandung)

TURISIAN.com – Inilah kutipan legendaris M.A.W. Brouwer yang menjadi magnet bagi para pelancong yang datang ke Kota Bandung, Jawa Barat.

Terutama, bagi wisatawan yang gemar mengabadikan momen di kawasan pusat kota ini.

Tulisan Brouwer itu berbunyi; “Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum,” yang terpampang di salah satu dinding Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Asia Afrika.

Sementara itu, di sisi lain jembatan, terdapat kutipan yang tak kalah emosional dari Pidi Baiq: “Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis. Jauh dari itu, melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi.

BACA JUGA: Herman Suryatman Titip BRT Bandung Raya kepada Penjabat Wali Kota Bandung

Dua kalimat ini bukan sekadar hiasan, melainkan simbol dari keterikatan mendalam dengan kota yang sarat sejarah dan kenangan.

Jembatan ini bukan hanya luas, tetapi juga memberikan sudut pandang yang unik ke sepanjang Jalan Asia Afrika.

Di malam hari, pencahayaan kota yang terang menambah keindahan suasana, menjadikan tempat ini nyaman dan aman untuk dijelajahi para pengunjung.

Keistimewaan lain dari JPO ini adalah peta wisata Kota Bandung yang terpampang jelas, memandu wisatawan untuk menjelajahi sudut-sudut kota.

BACA JUGA: Event BABY & KIDS EXPO 2024 Kembali Hadir di Kota Bandung, Ini Lokasinya

JPO Asia-Afrika

Panorama dari atas jembatan pun kian memesona saat matahari tenggelam, atau ketika malam hari tiba, saat lampu-lampu kota mulai berkilauan.

“Saya suka di sini, ada kotak saran juga yang bisa diisi oleh pengunjung,” ujar Fahmi, salah satu pengunjung setia JPO Asia Afrika.

“Selain itu, JPO ini jadi makin menarik karena dihiasi dengan foto-foto dan sejarah singkat tentang Bandung.”

BACA JUGA: Ragam Kuliner di Kota Bandung, Ini Tempat Dimsum yang Banyak Diburu

Tak perlu khawatir jika tak membawa kamera profesional. Karena fotografer lokal yang telah dilatih dan disertifikasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung siap mengabadikan momen spesial Anda.

Para fotografer ini memiliki keahlian yang teruji, sehingga hasil jepretannya dijamin berkualitas.

Agar jembatan ini tetap cantik dan nyaman dikunjungi. Para wisatawan diimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan dan ketertiban.

Bagaimanapun, menjaga fasilitas ini tetap asri adalah tanggung jawab bersama. ***

Pos terkait