Pokémon GO City Safari, Pertama di Indonesia dengan Perpaduan Keseruan Gim

Pokémon GO City Safari
Personel JKT48 saat tampil di acara Pokémon GO City Safari. (Instagram/@jkt48's profile picture pokemonofficial.id's profile picture pokemonofficial.id)

TURISIAN.com – Pokémon GO City Safari,  yangS digelar pada 21-22 September 2024 di PIK Avenue dan Community Park PIK 2, Tangerang, menjadi puncak dari rangkaian Pikachu’s Indonesia Journey.

Acara ini istimewa, sebab Jakarta menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang dipilih sebagai tuan rumah format City Safari sejak diluncurkan pada 2023.

Dimana, sebelumnya  acara serupa terakhir kali mampir di wilayah ini lewat format Safari Zone di Singapura pada 2019.

Diselenggarakan oleh kolaborasi antara Niantic, Inc., The Pokémon Company, AKG Entertainment, dan Kemenparekraf, acara ini tidak hanya sekadar perayaan game. Tapi juga upaya mendorong sektor pariwisata lokal.

Sementara itu, para pelatih Pokémon—sebutan bagi pemain gim ini—dapat berpetualang di lokasi-lokasi wisata utama. Seperti PIK Avenue dan Community Park PIK 2.

BACA JUGA: Event Pokémon Air Adventures, Upaya Berinovasi Mempromosikan Sektor Pariwisata

Tentu saja, sambil berburu Pokémon langka dan mengikuti berbagai aktivitas menarik di dalam gim.

Sedangkan, salah satu daya tarik utama acara ini adalah Pikachu berbusana batik, yang siap menyambut pengunjung dengan berbagai kegiatan seru.

Penampilan JKT48

Mulai,  Pikachu Dance Show, Pikachu Night Drone Show, Pikachu EDM hingga Pikachu Meet and Greet dan Pikachu Parade.

Acara semakin meriah dengan penampilan JKT48, Isyana Sarasvati, dan Vidi Aldiano dalam konser musik yang memeriahkan suasana.

BACA JUGA: Maskapai Garuda Indonesia Mau Launching Pikachu Jet, Desainnya Pokemon Banget Guys

Menurut William Adhyaksa, Business Development & Partnership Niantic, Inc., Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah acara ini.

Setelah sebelumnya sukses digelar di kota-kota besar dunia seperti Barcelona dan Tainan.

Selain memberikan pengalaman imersif bagi pemain, acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata lokal dan menarik wisatawan mancanegara.

Dengan tiket mulai dari Rp 125.000, acara ini dapat diakses secara daring melalui situs resmi Pokémon GO.

Yang pasti, acaranya menghadirkan pengalaman unik bagi para pemain dan pengunjung yang ingin merasakan kombinasi seru antara gim, wisata, dan hiburan. ***

Pos terkait