Tung Desem Waringin, Motivator Ulung Sekaligus Penulis Buku Best Seller

Figur Tung Desem Waringin. Seorang motivator ulung sekaligus pengusaha sukses. (Instagram/@tungdesemwaringin.tdw)

TURISIAN.com – Nama Tung Desem Waringin barangkali sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ia dikenal sebagai motivator ulung sekaligus pengusaha sukses yang sepak terjangnya telah diakui di dunia bisnis dan marketing.

Baru-baru ini, tokoh pariwisata Henry Husada berkesempatan bertemu dengan Tung Desem Waringin.

“Senang sekali saya bertemu dengan sahabat saya, Bapak Tum Desem Waringin. Ia seorang motivator ulung juga pembicara terbaik. Beliau juga merupakan penulis buku best seller. Karyanya sungguh menginspirasi dan luar biasa,” ungkap Henry, soal pertemuannya dengan salah satu figure motivator terbaik di negeri ini.

Menurut Henry, Tum Desem Waringin selalu memancarkan aura positif dalam setiap pertemuan. Ia selalu memberi senyum yang ramah kepada setiap lawan bicaranya.

BACA JUGA: Sekda Herman Ajak Majelis Musyawarah Sunda Kolaborasi untuk Kemajuan Jawa Barat

“Banyak hal yang kita bicarakan dalam pertemuan tersebut. Termasuk, perkembangan pariwisata di Indonesia saat ini. Pak Tung, juga memiliki pemikiran-pemikiran yang brilian, bagaimana kita harus menjalankan bisnis dengan baik,” lanjut Henry.

Sekedar catatan, selesai lulus kuliah pada tahun 1992 Tung memulai kariernya di sebuah bank swasta. Gaji pertama kalah itu sebesar Rp 600 ribu. Dimana, setengahnya ia berikan kepada orang tuanya.

Henry Husada (kiri) bertemu sahabat lamanya Tung Desem Waringin belum lama ini. (Foto: Ist)

Karier di Perbankan

Sementara itu, karier Tung di dunia perbankan berkembang pesat, ketika pada tahun 2000  ia memutuskan pindah ke Jakarta.

Sedangkan, dua tahun kemudian, ia mulai merambah dunia seminar. Di mana saat itu belum banyak motivator yang berkiprah di Indonesia.

BACA JUGA: LRT Jabodebek Raih Penghargaan di DTKJ Awards di World Skill Competition 2024

Momentum terbesar datang saat Tung mendapatkan pelatihan dari Anthony Robbins, salah satu motivator terbaik dunia.

Pengalaman ini semakin memantapkan langkahnya untuk fokus di bidang motivasi. Pada 2008, Tung memutuskan untuk sepenuhnya menekuni dunia motivasi, dan buku-buku motivasi karyanya pun segera menjadi best-seller.

Kini, selain menjadi motivator, Tung juga dikenal sebagai pengusaha sukses di berbagai bidang. Mulai dari developer, kontraktor, hingga perusahaan tiang pancang.

BACA JUGA:Kilas Balik 25 Tahun Rossa, Sebuah Film Dokumenter Inspiratif Diluncurkan

TDW Resources, perusahaannya yang bergerak di bidang seminar, juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan besar, seperti BMW dan Citibank.

Kesuksesan ini pun berbuah manis. Tung kini tinggal di sebuah rumah megah bergaya modern klasik. Lengkap dengan helipad di atasnya.

Perjalanan hidup Tung Desem Waringin membuktikan bahwa di balik setiap kesulitan, ada peluang yang bisa diubah menjadi kesuksesan.

Sebuah inspirasi nyata bagi siapa saja yang tengah berjuang mencapai impiannya. ***

Pos terkait