Buka Pawai Kendaraan Hias, Pj Gubernur Bey Sebut Bukti Bandung Kota Kreatif

Ribuan masyarakat memenuhi Balai Kota Bandung dan Jl. Merdeka Kota Bandung untuk menyaksikan arak-arak Kendaraan Hias dan Karnaval, Minggu 15 September 2024. (Foto: Turisian.com/Humas Jabar)

TURISIAN.com  – Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin resmi buka Pawai Kendaraan Hias dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke-214 di Balai Kota Bandung, Minggu 15 September 2024.

Seluruh elemen masyarakat, mulai dari perangkat daerah, swasta, komunitas, sampai perguruan tinggi, turut memeriahkan pawai tersebut.

Mereka memperlihatkan kreativitas dengan menghias kendaraan. Hal ini menjadi bentuk mempromosikan budaya, pariwisata, serta inovasi dari Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Bey menyatakan bahwa pawai tersebut tidak hanya menghadirkan kendaraan hias yang menawan, tetapi juga bukti nyata bahwa Kota Bandung adalah kota yang kreatif sekaligus destinasi wisata unggulan.

BACA JUGA: Ada Gelaran Pawai Kendaraan Hias Semarakkan HUT ke-214 Kota Bandung, Wisatawan Cermati Rekayasa Lalulintas Ini

Ia berharap konsep pawai tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kota dan kabupaten lain di Jawa Barat untuk memaksimalkan potensi pariwisata.

“Pawai ini menunjukkan bahwa Kota Bandung adalah kota yang kreatif dan sangat baik untuk pariwisata. Kami berharap model seperti ini bisa diadopsi oleh daerah lain di Jawa Barat agar potensi pariwisatanya bisa teroptimalkan,” ucap Bey.

Ribuan masyarakat memenuhi Balai Kota Bandung dan Jl. Merdeka Kota Bandung. Mereka sangat antusias menonton Pawai Kendaraan Hias.

BACA JUGA: Ragam Kuliner di Kota Bandung, Ini Tempat Dimsum yang Banyak Diburu

Menurut Bey, pawai tersebut menjadi ruang bagi masyarakat, terutama anak-anak, untuk mengenal seni dan budaya Jabar.

“Saya senang melihat anak-anak tadi duduk di jalan. Sudah lama tidak melihat anak-anak duduk di jalan melihat pentas seni dan budaya,” tuturnya.

Selain itu, Bey berpesan kepada masyarakat yang menghadiri Pawai Kendaraan Hias untuk menjaga kebersihan dan ketertiban. Salah satunya membuang sampah pada tempatnya. Hal itu bertujuan agar pawai berlangsung dengan aman dan nyaman.

“Saya ingatkan mohon agar tertib dan jangan buang sampah sembarangan,” kata Bey.  ***

Pos terkait