Spek Mirip Iphone 14, Iphone SE 4 Bakal Dibanderol 7 Jutaan, Ini Kelebihannya

Iphone SE 4
Ilustrasi Iphone SE 4. (instagram/@techlauv)

TURISIAN.com – Bocoran terbaru seputar iPhone SE 4 mengisyaratkan bahwa Apple tengah mempersiapkan gebrakan besar di pasar ponsel terjangkau.

Sementara itu dunia teknologi berdebar menantikan peluncuran iPhone 16, perangkat murah Apple ini tak kalah menarik perhatian.

iPhone SE 4 digadang-gadang bakal hadir dengan sejumlah pembaruan yang cukup signifikan.

Salah satunya adalah layar OLED 6,1 inci dengan refresh rate 60Hz, pengisian daya nirkabel 12W, dan teknologi Face ID.

BACA JUGA: Catat Traveller, 2 Tipe Iphone Ini Tak Lagi Bisa Terima WhatsApp

Sedangkan, desainnya pun diperkirakan akan jauh berbeda dari generasi sebelumnya, yang selama ini masih setia mengusung gaya iPhone 8.

Alih-alih mempertahankan tombol home fisik, Apple dikabarkan akan menghadirkan tampilan layar penuh. Yakni, dengan rangka aluminium, mengadopsi desain iPhone 13 dan iPhone 14.

Yang menarik, iPhone SE 4 ini masih mempertahankan satu lensa kamera belakang—ciri khas dari seri SE—namun menyisipkan fitur canggih.

Seperti Action Button yang kabarnya juga akan melengkapi iPhone 15 Pro. Ponsel ini diprediksi bakal dibanderol di bawah US$500 atau sekitar Rp 7,7 juta.

BACA JUGA: HP Samsung Jenis Ini Siap-siap Pensiun, Soalnya Gak Bakal Dikasih Update

Harga tersebut, tampaknya untuk  menjaga daya saingnya di pasar. Terutama saat iPhone 16 dikabarkan bakal meluncur dengan harga sekitar US$699 atau Rp 10,1 juta.

Langkah ini jelas menandakan keseriusan Apple dalam merebut kembali pangsa pasar ponsel murah, yang selama ini dikuasai oleh seri Pixel A dari Google.

Dengan tambahan teknologi Apple Intelligence, perangkat ini bisa menjadi kunci Apple dalam menghadirkan ponsel murah berteknologi tinggi. ***

Pos terkait