Kunjungi Animalium di Taman Margasatwa BRIN, Tokoh Pariwisata Ini Berikan Apresiasi

Animalium di Taman Margasatwa
Henry Husada, saat mengamati salah satu ruangan peneliian flora di Animalium Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang terletak di Taman Margasatwa, Cibinong Bogor Jawa Barat. (Foto: Turisian.com/Ist)

TURISIAN.com – Tokoh Pariwista sekaligus pengusaha property Henry Husada baru-baru ini berkesempatan mengunjungi Animalium  di Taman Margasatwa, Cibinong Bogor Jawa Barat.

Kunjungan tersebut untuk mengetahui lebih jauh sistem pengelolaan Taman Margasatwa Animalium Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Kami juga mendapatkan penjelasan langsung dari para peneliti di KST BRIN. Bagaimana mereka melakukan riset bermacam varietas tanaman. Langkah ini dilakukan,  guna mendukung program ketahanan pangan nasional,” ujar Henry kepada Turisian.com, Senin 26 Agustus 2024.

BACA JUGA: Kebun Raya Cibinong, Cocok Tempat Buat Healing Anak Jakarta

Sebagaimana diketahui, Animalium merupakan animal science center pertama dan terbesar di Indonesia.

Kawasan ini memiliki konsep ekowisata yang berkaitan dengan ekologi baik hewan dan tumbuhan.

Didesain sebagai edukasi wisata, Animalium menawarkan buku edukasi berupa binder dan booklet yang akan diberikan langsung sebagai pengganti tiket masuk.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Bogor Dorong Setu Cibinong Menjadi Sport Tourism

Dibuka sejak Maret tahun 2023 lalu, menjadikan animalium sebagai museum satwa yang modern dan berteknologi.

Rombongan Henry Husada juga berkesempatan untuk memperhatikan lebih dekat beberapa satwa yang ada di Taman Margasatwa ini.

Henry Husada saat berada di ruangan Evalusi Reptil di Animalium Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang terletak di Taman Margasatwa, Cibinong Bogor Jawa Barat. (Foto: Turisian.com/Ist

Kenyamanan Pengunjung

Ditambahkan Henry, kenyamanan menjadi salah satu keunggulan yang bisa dirasakan saat mengunjungi kawsan ini.

“Suasana pameran dalam ruangan yang bersih, dingin, serta tata letak yang rapi membuatnya pengunjung betah,” katanya.

BACA JUGA: Aplikasi Ekabo Jadi Andalan Kabupaten Bogor Pasarkan Pariwisata

Menurutnya, dengan kenyamaan ini setiap pengunjung bisa  membaca setiap informasi yang disajikan di dalam.

Begitupun dengan suasana di kawasan luar ruangan yang rindang karena dibuat menyesuaikan lingkungan hidup satwa seperti habitat aslinya.

Animalium sendiri terbagi dalam beberapa bagian yaitu terdapat 5 exhibition, 5 lobi, dan 5 kandang burung aviary.

Satwa yang dapat ditemukan mulai dari, burung (aves), mamalia, serangga (invertebrata), ikan (pisces), dan reptil (herpetofauna).

Dan, pada bagian kandang burung aviary, merupakan salah satu tujuan pengunjung untuk melihat dan berinteraksi dengan beberapa spesies burung aviary di habitat aslinya. Seperti forest floor, river stream, bird of prey, dan lain sebagainya. ***

Pos terkait