Event West Java Festival 2024 Resmi Dibuka, Beragam Produk UMKM Hadir di Gedung Sate

Event West Java Festival
Pj Gubernur Jawa Barat bey Macmudin menancapkan simbol wayang kulit, menandai diresmikannya AwetJava Festival 2024, Jumat 23 Agustus 2024. Foto: Kliknusa.com/Dok. Humas Jabar

TURISIAN.com  – Event West Java Festival (WJF) 2024 yang berlangsung di Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat resmi dibuka, pada Jumat 23 Agustus 2024.

Pembukaan kegiatan tahunan tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Dimana, WJF 2024 ini sekaligus merupakan puncak dari peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jabar yang akan berlangsung selama tiga hari, hingga Minggu 25 Agustus 2024..

Bey menuturkan, WJF 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk mempromosikan produk UMKM. Tetapi juga menjadi wadah kolaborasi antara industri, komunitas, dan pencari kerja.

BACA JUGA: Pj Gubernur Bey Sebut Karya Kreatif Jabar Beri Nilai Tambah Pelaku UMKM

Khususnya dalam bidang kreatif seperti animasi dan konten kreator. Melalui festival ini, diharapkan masyarakat Jabar dapat terinspirasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan usahanya.

“Kami ingin masyarakat merasakan manfaat betul dari UMKM ini dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan,” ungkap bey.

“Bagi yang mencari kerja, mudah-mudahan ada UMKM yang menjadi inspirasi untuk berwirausaha,” sambung Bey usai membuka WJF 2024.

Menjadi Batu Loncatan

Menurut Bey UMKM merupakan batu loncatan bagi kaum muda yang ingin membangun usaha. Karena pola pelaku UMKM semuanya berangkat dari yang kecil semua.

BACA JUGA: Festival Seni Budaya Digelar di Cianjur Selatan, Ada Juga Bazar UMKM

“Tidak semua langsung besar. Kami berharap melalui festival ini, mereka bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang bagaimana mereka bisa berkembang,” ujarnya

Artinya, pengunjung  tidak hanya membeli produk, tapi juga memahami proses pengembangan usaha mereka.

Ada banyak kegiatan menarik dalam WJF 2024, mulai dari bazar UMKM, festival seni budaya, festival kuliner, workshop, sampai seminar.

BACA JUGA: Teten Masduki Ingin Mendorong Era Baru UMKM Indonesia Melalui Digitalisasi

Sedangkan dalam WJF 2024  bahkan dimeriahkan dengan konser musik dari bintang-bintang papan atas. Seperti Nidji, Wali, Kuburan, Yovie & Nuno, Project Pop, serta Tiara Andini.

Mereka  akan tampil di GOR Saparua, Kota Bandung, Minggu 25 Agustus 2024. Konser tersebut dapat disaksikan secara gratis dengan memesan tiketnya melalui aplikasi Sapawarga.

Bey mengatakan, Pemda Provinsi Jabar menargetkan kunjungan masyarakat ke acara WJF 2024 mencapai 65.000 orang. ***

 

Pos terkait