Daya Tarik Ngrowo Bening Edu Park: Pesona Hijau di Jantung Madiun

Ngrowo Bening Edu Park
Salah satu sudut pelataran di Ngrowo Bening Edu Park. (Instagram/@eatricegoog)

TURISIAN.com – Ngrowo Bening Edu Park, sebuah destinasi wisata yang terletak di tengah Kota Madiun, Jawa Timur ini menawarkan pengalaman unik.

Taman edukasi ini bukan hanya sekadar tempat untuk berlibur. Tetapi juga sarana pembelajaran tentang pertanian organik dan lingkungan.

Panen Buah dan Sayuran Segar

Sementara itu, di Ngrowo Bening Edu Park, pengunjung dapat menikmati aktivitas memetik berbagai buah dan sayuran yang ditanam secara organik.

Seperti Melon, semangka, cabai, tomat, pisang, pepaya, kacang panjang, dan anggrek adalah beberapa komoditas yang bisa dipetik langsung.

BACA JUGA: Kurma Park Pasuruan Menjadi Destinasi Baru, Wisata Halal di Jawa Timur

Hasil panen ini bisa dibawa pulang dengan harga mulai dari Rp 5.000 per kilogram.

Semua tanaman di sini bebas dari pestisida berbahaya, menjamin kualitas yang sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Suasana Teduh di Bawah Pepohonan Trembesi

Sedangkan, selain kegiatan memetik buah. Pengunjung bisa bersantai menikmati kesejukan di bawah rindangnya pepohonan trembesi yang telah berumur puluhan tahun.

Suasana yang teduh dan sejuk membuat tempat ini ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

BACA JUGA: Taman Nasional Meru Betiri, Surga Tersembunyi di Jawa Timur, Lengkap dengan Semua Activity

Objek wisata ini juga kerap dijadikan lokasi perkemahan oleh kelompok Pramuka. Serta tempat untuk berolahraga seperti bersepeda dan jogging.

Fasilitas Lengkap untuk Kenyamanan Pengunjung

Taman edukasi ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk area parkir, toilet, restoran, warung makan, gazebo, taman, green house, area kemah, dan musala.

Dengan fasilitas yang lengkap, pengunjung dapat merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini.

BACA JUGA: Candi Tikus Trowulan, Alternatif Tujuan Wisata di Mojokerto Jawa Timur

Tiket Masuk Gratis

Salah satu keunggulan Ngrowo Bening Edu Park adalah tiket masuknya yang gratis. Ini menjadikannya destinasi wisata yang hemat untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Taman ini buka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB. Saa  hari kerja, pukul 06.00 hingga 15.00 WIB pada hari Sabtu. Dan pukul 06.00 hingga 16.00 WIB pada hari Minggu.

BACA JUGA: 3 Wisata Malam Jawa Timur yang Bikin Pengunjungnya Males Balik

Lokasi Strategis di Tengah Kota

Berada di Jalan Jeruk Nomor 2, Kecamatan Taman, Madiun, taman ini mudah diakses. Hanya sekitar 900 meter.

Atau dua menit perjalanan dari Stadion Wilis Kota Madiun, Ngrowo Bening Edu Park menjadi pilihan ideal untuk mengisi akhir pekan dengan aktivitas yang menyegarkan dan mendidik.

Ngrowo Bening Edu Park bukan hanya menawarkan keindahan alam dan kegiatan edukatif. Tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk lebih dekat dengan alam.

Termasuk,  memahami pentingnya pertanian organik. Destinasi ini menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri. Terutama, dari kesibukan kota dan menikmati waktu berkualitas bersama keluarga. ***

Pos terkait