Kawasan Kota Tua Jakarta Jadi Venue Video Mapping HUT DKI Jakarta

Kota Tua Jakarta
Pedagang Kerak Telor di Kota Tua Jakarta. Makanan ini merupakan kuliner khas Betawi. (Dok.Pixabay.com)

TURISIAN.com – Hiruk-pikuk tampak menyeruak dari  kawasan Kota Tua Jakarta, pada malam Sabtu 22 Juni 2024. Ribuan pengunjung berbondong-bondong memadati area ini.

Inilah suasana menjelang pertunjukan video mapping spektakuler dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-497.

Rencanannya acara  megah ini merupakan bagian dari Jakarta Light Festival 2024 yang dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB dan berlangsung selama dua hari hingga Minggu, 23 Juni 2024.

Hasil pemantauan di lapangan,  area depan Museum Fatahillah Kota Tua sudah dipenuhi pengunjung pada pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA: Bertepatan Dengan HUT DKI Jakarta, Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Keren

Terliat, wisatawan duduk berlesehan, sebagian menggunakan alas tikar, sementara lainnya langsung duduk di atas permukaan tanah.

Sementara itu, suasana semakin meriah dengan penampilan live music band yang bergantian menghibur penonton.

Riuh tepuk tangan dan sorak sorai terdengar memenuhi udara, menyambut setiap penampilan musisi sebelum tayangan video mapping dimulai.

BACA JUGA: Ada Banyak Diskon Menarik dari PT KA di Jakarta Fair Kemayoran, Apa Saja?

Jakarta sebagai kota global

Sepuluh menit menjelang pertunjukan utama, band terakhir masih setia menyapa dan menghibur seluruh pengunjung yang hadir.

Program video mapping ini bukan hanya sekedar hiburan, melainkan juga bentuk aktivasi ruang publik. Khususnya, dalam merepresentasikan upaya Jakarta sebagai kota global yang terbuka terhadap tren dan kultur internasional.

Sedangkan, kondisi lalu lintas menuju Kota Tua terpantau lebih lancar dibandingkan rute menuju Monas pada waktu yang sama, Sabtu sore.

BACA JUGA: MRT Jakarta Perpanjang Jam Operasional Saat Konser The Dream Show 3 Dream Scape

Sebut saja, bus TransJakarta yang melayani rute Kota Tua tersedia banyak dan tidak terlalu penuh.

Sebaliknya, TransJakarta menuju Monas terlihat sesak oleh penumpang, membuat perjalanan menuju pusat kota ini menjadi lebih sulit ditempuh dalam waktu singkat.

Perlu diketahui, Monas juga menyelenggarakan puncak perayaan HUT DKI Jakarta ke-497 dengan berbagai sajian. Mulai dari  musik, video mapping, hingga kembang api yang tak kalah megah. ***

Pos terkait