Berburu Suvenir Piala Eropa 2024, Harga Topi Sampai Rp 400 Ribu

Piala Eropa 2024
Pintu gerbang utama Brandenburg, Berlin. (Dok.Pixabay.com)

TURISIAN.com –  Tidak hanya warga Indonesia saja yang “demen” berburu souvenir bola. Semangat Piala Eropa 2024 yang merambah kota Berlinjuga membuat warganya kerajingan berburu kenang-kenangan edisi sepakbola.

Para suporter kini berburu suvenir resmi yang dijual di Official Fan Shop yang tersebar di Fan Zone kawasan Brandenburg Gate dan Reichstag.

Berbagai macam suvenir tersedia, mulai dari bola, boneka Albaert (maskot Piala Eropa 2024), syal, kaos, sweater, jersey, topi, hingga gantungan kunci.

Suvenir-suvenir ini menjadi incaran utama para suporter untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

BACA JUGA: Kafe Pekanbaru Penuh Penonton Nobar Piala Dunia, Begini Suasananya

Dijana, pendukung tim nasional Kroasia, mengungkapkan antusiasmenya  di Berlin pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

“Saya membeli kaos karena desainnya sederhana dan menarik. Harganya lumayan mahal, tapi saya sengaja beli untuk mengenang momen Piala Eropa di Jerman,” ungkap Dijana seperti dikutip dari Antaranews.com.

Sementara itu, suasana di toko suvenir begitu semarak. Toma dan istrinya, pasangan suporter asal Kazakhstan, tampak sibuk memilih suvenir yang akan dibeli.

“Saya membeli kaos seharga 30 euro dan topi seharga 25 euro (Rp. 440 ribu). Kami senang dengan adanya tempat penjualan suvenir Piala Eropa ini,” ujar Toma, yang merupakan pendukung tim nasional Italia.

BACA JUGA: Menunggu Geliat Pariwisata di Kawasan Bandara Kertajati

Kaos dewasa yang dijual berwarna hitam dengan logo Piala Eropa 2024 di bagian depan. Desain yang sederhana namun elegan ini memikat banyak suporter, meskipun dibanderol dengan harga 30 euro atau sekitar Rp528 ribu.

Desain Albaert

Sedangkan untuk anak-anak, tersedia kaos berwarna biru dengan desain Albaert yang sedang mengangkat trofi Piala Eropa, dijual seharga 25 euro atau sekitar Rp440 ribu.

Tak ketinggalan, syal bertuliskan UEFA dan logo bendera negara tim kontestan Piala Eropa 2024 juga menjadi favorit, dengan harga 25 euro atau sekitar Rp440 ribu.

BACA JUGA: Hotel Amanjiwo Magelang, Hotel Bergaya Eropa Klasik dengan Banyak Daya Tarik

Bola kecil replika bola yang digunakan di Piala Eropa edisi ke-17 pun laris manis, dijual dengan harga 10 euro atau sekitar Rp176 ribu.

Namun, suvenir dengan harga tertinggi adalah jersey terbaru tim nasional Jerman. Jersey yang didominasi warna pink ini dijual seharga 100 euro atau sekitar Rp1,7 juta.

“Para suporter kebanyakan membeli kaos, bola replika Piala Eropa 2024, dan boneka maskot. Suvenir lainnya yang banyak dibeli juga adalah syal dan topi,” kata Mika, penjual di Official Fan Shop.

Kemeriahan Piala Eropa 2024 tak hanya terasa di stadion, tetapi juga di sudut-sudut kota Berlin, melalui suvenir-suvenir yang kini menjadi buruan para suporter. ***

Pos terkait