Puncak Fest 2023, Hasil Kolaborasi untuk Menggaet Kunjungan Wisatawan

Puncak Fest 2023
Bupati Bogor, Iwan Setiawan, meresmikan Puncak Fest 2023 di Rest Area Gunung Mas, Cisarua. Foto: Ist

TURISIAN.com – Dalam suasana yang yang gegap gempita, Bupati Bogor, Iwan Setiawan, meresmikan Puncak Fest 2023 di Rest Area Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Senin, 25 Desember 2023.

Pada  kesempatan tersebut  Iwan Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan manifestasi nyata dari sinergi dan kolaborasi. Khususnya, antara pemangku kepentingan pariwisata Kabupaten Bogor.

“Dengan tema ‘Membangun Pariwisata Kabupaten Bogor Berkualitas dan Berkelanjutan, event ini menjadi langkah konkret. Yakni untuk memajukan pariwisata, budaya, UMKM. Dan, ekonomi kreatif secara terstruktur dan masif,” ujarnya.

Bupati yang juga seorang ayah dari lima anak ini menambahkan bahwa penting untuk terus mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Aplikasi Ekabo Jadi Andalan Kabupaten Bogor Pasarkan Pariwisata

Tujuannya, tidak lain agar dapat meningkatkan daya saingnya, baik dari segi keamanan maupun kenyamanan.

“Keberhasilan sektor pariwisata adalah hasil dari kerjasama semua pihak. Diperlukan komitmen dan tekad bersama dari pemerintah, swasta, dan masyarakat,” katanya.

“Bagaimana kita bisa  menyajikan keindahan alam, adat istiadat, serta keramahan yang dapat memikat hati para wisatawan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Puncak Fest 2023, Yadi Suryadi, menjelaskan bahwa acara ini bukan hanya sekadar festival biasa.

BACA JUGA: Kafe Rooftop di Kota Bogor Ini Cocok Buat Ngabisi Waktu Akhir Pekan

Mempromosikan Potensi Wisata

Melainkan wadah untuk mempromosikan potensi wisata dan UMKM kepada masyarakat luas.

Sinergi kerjasama dengan Pemkab Bogor, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, dan pihak lainnya menjadi kunci kesuksesan Puncak Fest 2023.

“Kami melibatkan berbagai pelaku UMKM, budayawan, seniman, dan olahragawan se-Kabupaten Bogor dalam Puncak Fest 2023,” paparnya.

BACA JUGA: Lembah Tepus, Destinasi Baru di Bogor yang Kini Sedang Hits

Ajang ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 25 hingga 27 Desember 2023.

“Terima kasih khususnya kepada Bupati Bogor dan jajaran atas dukungan penuh terhadap kegiatan ini,” ungkap Yadi Suryadi dengan rasa syukur.

Puncak Fest 2023 menjadi momentum penting untuk merayakan keberagaman dan kekayaan pariwisata Kabupaten Bogor yang patut dijelajahi oleh semua kalangan. ***

Pos terkait