Menyambut Pergantian Tahun, Pasar Baru Trade Center Luncurkan Shuttle Arnes

Menyambut Pergantian Tahun
Shuttle Arnes mulai, Rabu 20 Desember 2023 hadir di Pasar Baru Trade Center (PBCT) Kota Bandung, Jawa Barat. Memudahkan para wisatawan saat belanja dan berwisata. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Menyambut pergantian tahun, sekaligus membidik wisatawan dari luar Pasar Baru Trade Center Bandung, Jawa Barat meluncurkan layanan shuttle eksklusif.

Kemitraan ini dibangun bersama Arnes Travel dengan membuka outlet di lantai Basement P2. Tujuannya, untuk memberikan kemudahan pengunjung yang ingin bepergian menggunakan travel.

“Kami bertekad bisa menghadirkan kembali  kegemilangan masa lalu, di mana jumlah pengunjung mencapai puncaknya antara 2016 hingga 2018, dengan rata-rata 50 ribu pengunjung per hari,” kata Untung BW, Marketing Direktur Pasar Baru Trade Center Bandung, pada acara peresmian layanan shuttle yang digelar pada Rabu (20/12/2023).

“Meski tentu langkah ini akan diambil secara bertahap, upaya pertama kami adalah mempermudah akses, sehingga pengunjung dapat sampai tepat di pintu Pasar Baru,” tambahnya.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Baru Trade Center Bandung dapat Hadiah Perpanjangan SPTB

Layanan shuttle ini tidak hanya menyasar pengunjung lokal, tetapi juga menawarkan kenyamanan kepada wisatawan internasional.

Terutama yang berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini sebagai tanggapan terhadap perubahan lintas udara dari Bandara Husein Sasteranegara ke Bandara Kertajati, Majalengka, yang telah dilakukan sejak Oktober lalu.

Pengunjung dari negeri jiran, Malaysia, dikenal sebagai kontributor utama dalam kegiatan belanja di Pasar Baru Trade Center.

Menarik Perhatian Pengunjung

Prosesi pemotongan nasi tumpeng menandai diresmikannya outlet Shuttle Arnes di Pasar Baru Trade Center Bandung. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

“Dengan pemindahan bandara, Pasar Baru tidak menutup mata terhadap dampaknya. Oleh karena itu, layanan shuttle dihadirkan sebagai solusi strategis ya,” ungkap Untung.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Baru Trade Center Bandung Sambut Gembira Renovasi Gedung

Bukan hanya Kertajati, Pasar Baru Trade Center juga berambisi untuk menarik perhatian pengunjung dari seluruh wilayah kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Sejumlah layanan shuttle dibuka di berbagai kota dan kabupaten potensial.

“Kami berharap dapat menjangkau seluruh pengunjung dari Jawa Barat dan bahkan dari luar negeri. Tidak hanya dari Malaysia. Karena warga Vietnam dan Bangkok juga sudah mengenal keindahan Pasar Baru,” tandasnya.

Layanan shuttle ini akan mempermudah akses mereka, termasuk pengunjung yang berencana turun di titik lain tetapi sebenarnya menuju Pasar Baru.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Baru Trade Center Bandung Sambut Gembira Penutupan TikTok

Sementara itu, Iwan Priyadi, Manager Operasional Arnes, menyatakan bahwa untuk menghubungkan Bandara Kertajati ke Pasar Baru, mereka telah menyiapkan lima armada.

Khususnya, untuk melayani penerbangan dari Kuala Lumpur.

“Kami menyesuaikan dengan frekuensi pesawat, terutama yang datang dari Kuala Lumpur,” ujarnya.

BACA JUGA: Pengoperasian Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Ini Dampaknya ke Pasar Baru

Sebagaimana diketahui, Arnes sudah beroperasi sejak 1 Desember 2023. Dan, pada awal tahun mendatang, mereka berencana untuk mengoptimalkan titik keberangkatan dan kedatangan di Pasar Baru.

Sedangkan rute tersebut, melibatkan jurusan Sadang, Purwakarta, Cikopo, hingga Cikampek. Rencananya, layanan juga akan diperluas ke Majalengka, Cirebon, hingga Indramayu.

Pihak Arnes  juga tengah mempertimbangkan pula layanan dari Ciamis dan Tasikmalaya. Yakni, dengan keyakinan bahwa rute Pasar Baru ke sejumlah kota di Jawa Barat akan mendapat sambutan positif dari masyarakat. ***

Pos terkait