Asuransi Syariah Lirik Potensi Wisata Pulau Bali, Ini yang akan Mereka Garap

Pulau Bali
Ilustrasi keindahan Pulau Bali yang selalu memikat wisatawan. (Foto: Dok. Unplash.com)

TURISIAN.com – Pulau Bali sebagai pusat destinasi wisata Indonesia, tidak hanya menawarkan pesona alamnya yang menggoda, tetapi juga pertumbuhan ekonominya yang semakin kokoh.

Tidak heran jika sejumlah perusahaan industri asuransi syariah mulai melirik potensi besar di sana, termasuk PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah).

Chief Financial Officer PT Prudential Sharia Life Assurance, Paul S Kartono, menyampaikan keyakinan mereka dalam meningkatkan kepesertaan asuransi jiwa, kesehatan, dan finansial berbasis syariah di pulau ini.

“Bali ini pusat destinasi wisata, jadi pasti ekonominya berkembang sehingga kami berharap kepesertaannya juga akan meningkat,” ujarnya di Denpasar, Rabu 1 November 2023.

BACA JUGA: Destinasi Eksotis Bali Sudah Dikunjungi 500 Ribu Wisatawan Mancanegara

Prudential Syariah mungkin baru berdiri pada April 2022, tetapi mereka telah mendapatkan kepercayaan dari lebih dari 11.000 peserta di Bali.

Selain itu, perusahaan ini juga telah menyalurkan manfaat klaim sebesar Rp16,9 miliar untuk peserta yang membutuhkan.

Kegiatan Roadshow

Ini mencerminkan prinsip utama Prudential Syariah yang menekankan gotong royong dan tolong-menolong di antara peserta.

Melalui berbagai kegiatan ‘roadshow’ yang mereka lakukan di berbagai kota, Bali menjadi salah satu target utama mereka.

BACA JUGA: Pada Event Job Fair Poltekpar Bali, Sandiaga Paparkan Temuan Ini

Dengan ekonomi yang berkembang pesat, Bali menjadi bukti bahwa asuransi jiwa syariah dapat bermanfaat bagi semua orang, tidak hanya untuk komunitas Muslim. Kontribusi mereka semakin signifikan.

Melirik data nasional, untuk tahun 2022, Prudential Syariah telah berhasil menyatukan 520 ribu peserta yang telah membantu 38 ribu orang dengan klaim senilai Rp1,7 triliun.

Sementara itu produk terbaru mereka, PRUAnugerah Syariah, adalah asuransi jiwa syariah tradisional yang menawarkan perlindungan jiwa seumur hidup. Produk ini hadir sebagai bentuk warisan berarti bagi keluarga.

BACA JUGA: Keindahan Pantai Cibutun Kembali Pudar, Ini Penyebabnya

Paul menekankan bahwa produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan jangka panjang masyarakat Indonesia, terutama yang berusia produktif.

Dengan kontribusi mulai dari Rp500 ribu per bulan, produk ini diharapkan dapat mencakup masyarakat yang lebih luas.

Selain itu, PRUAnugerah Syariah juga menawarkan perlindungan seumur hidup hingga usia 120 tahun, bahkan setelah manfaat dana usia mapan dibayarkan.

BACA JUGA: Keindahan Pantai Cibutun Kembali Pudar, Ini Penyebabnya

Ada manfaat bebas kontribusi jika peserta terdiagnosis menderita salah satu dari 60 penyakit kritis yang tercantum dalam polis.

Pilihan pembayaran yang fleksibel, yaitu 5, 10, atau 15 tahun, juga menjadi daya tarik produk ini.

Dengan inovasi ini, Prudential Syariah berusaha menjaga dan melindungi keberlangsungan keuangan keluarga-keluarga di Pulau Bali dan seluruh Indonesia. ***

Pos terkait