Bigissimo Hadirkan ‘Plus Size Fashion’ di Jakarta Fashion Week 2024

Bigissimo
Salah satu koleksi Biggisimo yang diperagakan oleh model. (Instagram/@biggisimo.id)

TURISIAN.com – Di panggung Jakarta Fashion Week 2024 yang bergengsi, ada satu nama yang menjadi pusat perhatian: Bigissimo. Jenama fesyen lokal ini menggebrak dengan koleksi terbaru mereka yang diberi nama “Manifesto”.

Sebuah pernyataan berani tentang kecantikan yang tidak terbatas oleh ukuran tubuh.

Pendiri dan pemimpin Bigissimo, Dany Aprilia, menjelaskan dengan antusiasme bahwa ini pertama kalinya plus size fashion melenggang di panggung JFW 2024.

“Sebanyak 16 model kami siapkan semuanya plus size,” kata Dany, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dalam sebuah acara yang dikenal dengan kecanggihan dan keanggunan, Bigissimo memilih untuk berbeda, merayakan keragaman dan keindahan bentuk tubuh perempuan.

BACA JUGA: Jawhara Merambah Wisata dan Kuliner, Setelah 8 Tahun di Industri Fesyen

“Manifesto” adalah lebih dari sekadar koleksi. Ini adalah sebuah deklarasi nyata bahwa kecantikan sejati tidak tunduk pada batasan apa pun.

Koleksi ini memperkenalkan warna-warna “bold” seperti navy, merah marun, putih gading, dan hitam sebagai dasar, menciptakan kombinasi yang memukau.

Sementara itu koleksi ini melibatkan inner dress, outerwear, celana, blouse, tunik, dan hijab yang khusus dirancang untuk perempuan plus size.

BACA JUGA: Yogyakarta Bakal Menggeser Bandung, Siap Menjadi Pusat Fesyen Dunia

Bigissimo tidak hanya membawa pakaian, tetapi juga semangat penghargaan diri dan kepercayaan diri bagi para perempuan ini.

“Manifesto” juga memperlihatkan aksen-aksen berani, mulai dari kerutan yang menarik perhatian hingga motif plaid yang menggoda.

Sentuhan Unik

Potongan pakaian asimetris dan lapisan menambah sentuhan unik pada koleksi ini, memberikan perempuan plus size lebih banyak pilihan untuk tampil memukau.

Sedangkan salah satu contoh tampilan yang mengesankan adalah penggunaan aksen kerutan pada dress panjang. Dengan tambahan kain ikat di pinggang model.

BACA JUGA: Jenama Pakaian asal Jepang Luncurkan ‘The power of Clothing’, Ini Tempatnya

Melalui,  sentuhan kerutan dan tambahan aksesori ini, dress tidak lagi terlihat monoton, melainkan menjadi pilihan yang lebih bervariatif.

Blouse biru tua dengan kerutan dan aksen puff di bagian lengan adalah tampilan lain yang memikat. Dipadukan dengan rok duyung hitam yang juga memiliki kerutan di beberapa sisinya, menciptakan paduan yang menawan.

Koleksi “Manifesto” oleh Bigissimo adalah pilihan yang sesuai untuk berbagai situasi. Yakni, dengan potongan minimalis dan bahan ringan yang nyaman saat digunakan.

BACA JUGA: Kabupaten Barat tetap Jadi Favorit Wisatawan, Karena Destinasi Ini

Potongan lengan panjang memastikan koleksi ini cocok untuk perempuan berhijab maupun yang tidak.

Dalam debutnya di Jakarta Fashion Week 2024, Bigissimo tidak hanya berbicara tentang mode. Mereka hadir untuk mengilhami, mengubah, dan merayakan.

Setiap langkah di atas panggung adalah bukti dari dedikasi mereka dalam menciptakan perubahan, membebaskan, memotivasi, dan memungkinkan setiap wanita untuk bersinar dalam kecantikan yang sejati. ***

Pos terkait