Event IDEAFEST Kembali Menggebrak Tanah Air, Para Bintang Ikut Hadir

Event IDEAFEST
(Instagram/@ideafestid)

TURISIAN.com – Memasuki tahun  ke-12-nya, event IDEAFEST kembali nongol sebagai festival keren terbesar di Indonesia. Sebuah, event yang mendung sekaligus  dorong perkembangan industri kreatif tanah air!

Co Chairman IDEAFEST, Desy Bachir, menjelaskan bawah  lewat tema ‘Lead The Leap’ mereka pengen ajak semua anak muda kreatif Indonesia buat kolaborasi. Apalagi, kalau bukan demi ngebantu Indonesia jadi kekuatan keren di ekonomi kreatif dunia.

IDEAFEST 2023 kali ini fokus banget buat para pahlawan di industri kreatif, supaya bisa sukses dengan gemilang.

“Gak cuma jadi tema aja nih, tapi juga kita mau ajak semua anak muda industri kreatif buat melompat. Menjadi, pioner perubahan, dan berjuang bareng capai prestasi,” kata Deasy, Selasa 22 Agustus 2023.

BACA JUGA: Pembalap Sepeda Berbakat Asal Yogyakarta Ini Juarai Event Independence For Ride 2023

Pada IDEAFEST 2023 ini, Desy pengen ngingetin kita semua yang main di industri kreatif, biar ikutan jadi bagian dari inovasi dan bantu Indo jadi keren banget sampe tahun 2045!

Nah, si aktris dan seniman, Nazira C Noer, juga punya pendapat. Dia bilang, pandemi ngajarin kita semua yang bergerak di dunia kreatif buat kerjasama bikin inovasi yang bisa bikin bisnis jadi makin oke.

Membuka Lapangan Pekerjaan

“Kita nggak cuma mikirin kreativitas doang, tapi juga kudu mikirin cara baru buat bangun bisnis. Terutama, yang bisa buka lapangan kerja lebih banyak dan bikin hidup kita semua lebih oke,” kata Nazira.

Nazira juga bilang, lewat IDEAFEST 2023, kita bisa kumpul bareng para kreatif lain, sharing pikiran. Dan ngebuat semangat kita buat ikutan berubah di industri kreatif yang terus berkembang sesuai jaman.

BACA JUGA: Jogja Trade Market, Event Keren yang Sayang Dilewatkan Nih

O iya, ada si kreator konten keren, Deddy Corbuzier, juga ikutan nimbrung. Dia cerita, soal peran media sosial di Indo.

Kebanyakan orang pake banget media sosial, dan Deddy bilang, kita semua bisa bikin konten keren yang ngaruh positif buat yang lain.

“Biasanya gak sadar, kita semua udah jadi kreator konten, nah gimana caranya kita bisa bikin konten yang lebih keren lagi lewat media sosial, biar gak kalah saing sama negara lain,” tutur Deddy.

Nah, IDEAFEST 2023 “Lead The Leap” bakal diadain di Jakarta Convention Center dari tanggal 29 September sampe 1 Oktober 2023.

Banyak banget orang keren yang bakal jadi pembicara di acara ini. Seperti Dian Sastrowardoyo, Rahayu Saraswati, Andra Alodita, Nucha Bachri. Dan masih banyak lagi, total sekitar 200 lebih lah. Jadi, jangan sampe ketinggalan! ***

Pos terkait