Jadwal Liburan Berubah, Ini Tips Dapetin Tiket Mendekati Keberangkatan

Jadwal Liburn
Ilustrasi. Tiket Pesawat. (Pixabay.com)

TURISIAN.com – Pernah gak kalian mengalami perubahan jadwal liburan? Di last minute, harus dapetin tiket pesawat, sekaligus hotel.

Tenang, Turisian punya tips, bagaimana kalian tetap bisa melanjutkan liburan, sekaligus bisa dapetin tiket pesat dan hotel murah. Cekidot tips-tips keren di bawah ini:

Pilih Tempat yang Nggak Terlalu Hits

Jadi, waktu mau booking last minute, lo mendingan pilih hotel atau maskapai yang nggak terlalu populer. Biasanya, tempat-tempat ini belum penuh banget, jadi ada peluang dapet harga yang lebih miring.

BACA JUGA: Tips Mengatasi Perut Kembung Saat Aktivitas Traveling

Ngejar Promo Last Minute

Gue saranin buat terus pantengin promo-promo terbaru di website resmi hotel, maskapai, atau agen perjalanan online. Kalo hotel atau maskapai lagi sepi penumpang, pasti mereka bakal kasih diskon keren buat last minute booking.

Skip Waktu Ramai

Saat musim liburan atau pas lagi high season, sebaiknya lo hindari booking last minute. Biasanya harga tiket lebih mahal, dan peluang dapet promo juga lebih susah.

Pilih Penerbangan Langsung

Meskipun banyak yang pikir penerbangan transit lebih murah, nyatanya, penerbangan langsung bisa lebih terjangkau. Jadi, lo bisa bandingin dulu sebelum booking.

BACA JUGA: Ngebet Camping? Ini Dia 7 Tips Kekinian Buat Para Pemula

Terbang Pagi atau Larut Malam

Kalo lo rela terbang pagi-pagi buta atau malem-malem, lo bisa dapet harga tiket yang lebih ramah kantong. Biasanya orang kurang minat, jadi harganya bisa lebih murah.

Jadi, pokoknya lo masih bisa kok dapetin tiket pesawat sama hotel yang murah abis walau buat last minute booking.

Tapi, inget ya, harga bisa beda-beda tergantung situasi dan kondisi, kayak destinasi, musim, dan seberapa banyak yang lagi cari tiket juga.

Semoga liburannya asik dan nggak bikin kantong jebol, bro/sis! ***

Pos terkait