Maskapai Ini Luncurkan Tiket Promo Lebaran, Hanya Rp 400 Ribu Jakarta-Yogya

Tiket Promo Lebaran
Maskapai LCC (low cost carrier) milik PT TransNusa Aviation Mandiri ini meluncurkan tiket murah menyambut libur lebaran 2023. (Instagram/@transnusa.idn)

TURISIAN.com – Maskapai TransNusa menawarkan tiket  promo Lebaran cuma Rp. 400 ribu untuk Jakarta-Yogyakarta pulang pergi (pp).

Menariknya lagi, promo menjelang libur Lebaran 2023 ini juga berlaku untuk rute Jakarta-Bali pp.  Hanya untuk rute terakhir ini, mulai Rp. 600.000-an.

“TransNusa dari awal Ramadhan membuat promo hingga 2 April 2023. Promo ini kita namai, promo Terbang Rahmat (Ramadhan Hemat). Dengan harga mulai dari Rp 699.000 sekali jalan Jakarta-Bali dan Rp 499.000 Jakarta menuju Yogyakarta,” kata Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu 2 April 2023.

Dikatakan Bayu, mendekati Lebaran, pemesanan kursi menuju kedua rute yang ditawarkan sudah mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Tiket Pesawat Merangkak Hingga Lima Kali Lipat, Pemesan di Libur Idul Fitri

Namun, masyarakat masih bisa memanfaatkan promo yang ada hingga menjelang hari -H Idul Fitri.

“Saat ini sudah 50 persen seat terjual menjelang lebaran. Biasanya akan terus meningkat hingga dan pascaliburan lebaran,” imbuh dia.

Buka penerbangan domestik ke dua rute

Sebagai informasi, saat ini kedua rute domestik tersebut menggunakan armada Airbus A320 neo berkapasitas 168 kursi, dengan fasilitas gratis 20 kg bagasi untuk penerbangan domestik.

BACA JUGA: Tiket Pesawat Naik 40 Persen, Dishub Maluku ‘Protes’ ke Menteri

Bayu menambahkan, TransNusa melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Yogyakarta (YIA) sebanyak mulai dua kali sehari. Jadwal,  pergi pulang dan Jakarta (CGK) menuju Bali (DPS) sebanyak mulai lima kali sehari pergi pulang.

“Rute Jakarta-Jogja mulai dua kali sehari pp, sampai tiga kali sehari pp pada akhir pekan.  Sedangkan Jakarta-Bali mulai lima kali per hari pp sampai 7-10 kali per hari saat akhir pekan,” ujarnya.

Sedakan sejak Oktober 2022 hingga kini, TransNusa baru kembali melayani penerbangan berjadwal (regular flight) domestik menuju dua rute tersebut.

BACA JUGA: Sandiaga Sebut Rute Pesawat Bertambah, Harga Tiket Bisa lebih Murah

Jenis Tiket Bundling

Maskapai ini menawarkan tiga opsi jenis tiket bundling. Pertama, ada seat untuk pilihan yang paling standar, tanpa makan dan tidak bisa berpindah kursi.

Kedua, ada seat plus dengan kelebihan penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan.

Terakhir, Flexipro yang memberikan pelayanan penuh kedua kursi sebelumnya, hingga fleksibilitas dua kali perubahan tanggal dan jam penerbangan.

“Tiket penerbangan bersama TransNusa sudah dapat dibeli melalui situs resmi maskapai di transnusa.co.id dan melalui agen perjalanan serta penjualan tiket resmi lainnya,” kata Bayu. ***

Pos terkait