Anneu Anggraini Putri, Angkat Citra Pariwisata Gorontalo

Anneu Anggraini Putri
Anneu Anggraini Putri saat berudiensi dengan Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama Ibu ketua Deskranasda Prov. Gorontalo Gamaria Purnawati Monoarfa dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo Bapak Aryanto Husain. (Instagram/@

TURISIAN.com – Anneu Anggraini Putri, diharapkan bisa mewakili untuk mengangkat citra pariwisara Gorontali lewat ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Gorontalo Aryanto Husain dengan keberhasilan Anneu melaju ke ajang PPI Tahun 2023.

“Harapan kami memang terkait dengan pariwisata ini adalah bahwa pariwisata ini butuh citra, butuh pencitraan, nah figur-figur seorang putri ini sangat tepat,” ujar Aryanto, di Gorontalo, seperti dikutip dari Antaranews, Kamis 30 Maret 2023.

Ia menaruh harapan kepada gadis kelahiran 1 April 1997 itu, agar dapat membawa nama Gorontalo pada pagelaran nasional yang diikuti oleh 43 peserta perwakilan dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Kain Tenun Khas Gorontalo Menjadi Andalan di Indonesia Fashion Week 2023

“Oleh karenanya harapan saya bahwa Mbak Anneu sebagai wakil Gorontalo itu betul-betul mengangkat citra Gorontalo. Menguasai semua aspek tentang pariwisata di Gorontalo dan bisa mempromosikannya pada perhelatan Putri Indonesia,” kata Aryanto.

Aryanto turut menyambut gembira dengan terpilihnya Anneu Anggraini Putri sebagai salah satu finalis Putri Indonesia 2023 dari Provinsi Gorontalo.

Anneu Anggraini Putri. (Instagram/@anneu_aputri)

“Tentu akan bisa mengangkat nama Gorontalo kembali di perhelatan Putri Indonesia. Dan  harapan saya pribadi maupun pemerintah provinsi tentu Mbak Anneu ini bisa terus maju sampai ke babak selanjutnya. Bahkan bisa menjadi pemenang,” ujar dia lagi.

BACA JUGA: Gorontalo Rancang Pola Perjalanan Wisata Geopark, Apa Saja?

Anneu Anggraini Putri sendiri bertekad besar  ingin membawa pariwisata Gorontalo lebih dikenal di Nusantara dan mancanegara.

Anneu yang saat ini berprofesi sebagai model profesional di Jakarta tersebut, menjelaskan Gorontalo memiliki banyak destinasi wisata bahari, sejarah dan wisata alam.

Gadis yang memiliki hobi menyanyi, modeling dan memasak itu, mengajak generasi muda di daerah itu untuk terus mengenalkan Gorontalo. ***

Sumber: Antaranews

Pos terkait