1 Perlengkapan Traveling yang Tidak Boleh Ketinggalan

Traveling tidak hanya menjadi kegiatan yang sering dilakukan untuk melepas penat, tetapi kini traveling sudah menjadi lifestyle banyak orang. Tak perduli jenis kelamin, ataupun usia, semua orang memiliki keinginan dan kebutuhan untuk traveling. Jika kamu merupakan salah satu yang sering traveling tentu mengepak barang yang akan dibawa selama perjalanan adalah momen krusial. Jika minim persiapan, kamu bisa melakukan hal-hal yang penting selama perjalanan. Sebaliknya, barang-barang yang tidak begitu penting malah terbawa. Nah, agar traveling menjadi aman, nyaman dan berkesan, pastikan kamu membawa benda penting berikut ini sebelum berangkat!

Botol Minum Kosong

barang yang harus dibawa saat traveling 1

Kamu pasti membutuhkan minum air yang banyak saat traveling agar tetap sehat. Namun jika kamu jalan-jalan ke luar negeri, untuk membeli satu botol air mineralnya cukup mahal. Jadi sebaiknya kamu membawa botol minum kosong agar bisa kamu isi ulang di tap water yang dapat ditemukan di berbagai tempat. Cara ini bisa sangat membantu untuk menghemat pengeluaran saat berlibur ke Negara-negara maju yang kyalitas airnya sudah bagus.

Universal Adaptor

barang yang harus dibawa saat traveling 2

Universal Adaptor sangat diperlukan apalagi jika kamu berlibur ke luar negeri. Listrik sudah menjaidi salah satu sumber kehidupan bagi banyak orang. Tanpa listrik kamu akan sangat kerepotan karena tidak bisa mengisi baterai gadget. Karena itu selalu bawa universal adaptor yang pasti akan terpakai. Tapi jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu adaptor listrik seperti apa yang terdapat di Negara tujuan kamu.

Sunblock

barang yang harus dibawa saat traveling 3

Melindung kulit itu penting bagi perempuan atau laki-laki. Perlengkapan liburan yang juga tidak boleh ketinggalan adalah sunblock yang dapat melindungi dari kerusakan kulit. Sunblock akan memberlikan perlindungan yang lebih maksimal pada kulit dari sinar ultraviolet. Sunblock berguna saat kulit kamu terpapar sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama. Hal yang perlu diingat dalam memakai sunblock adalah untuk memakainya 30 menit sebelumĀ  terkena paparan sinar matahari langsung dan juga tidak lama setelah terkena paparan sinar matahari. Ini dimaksudkan agar perlindungan terhadap kulit dapat lebih maksimal. Dengan sunblock, kamu bisa bebas menikmati cahaya matahari tanpa takut kulit kamu rusak.

Travel Vacuum Bag

barang yang harus dibawa saat traveling 4

Travel vacum bag bisa jadi penyelamat kamu saat traveling. Dengan ini, kamu bisa menghemat ruang untuk menyimpan pakaian ddi dalam ransel. Barang-barang kamu juga akan lebih rapi dan tertaur tentunya. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir pakaian kamu akan basah karena kantong plastik ni kedap air. Memisahkan pakaian bersih dan kotor juga menjadi lebih mudah.

Obat-obatan Pribadi

barang yang harus dibawa

Obat-obatan pribadi adalah prioritas utama yang harus kamu bawa saat berlibur. Terutama jika kamu memiliki penyakit tertentu yang membutuhkan obat khusus. Terkadang akan sulit jika harus mencarinya di Negara atau tempat tujuan. Lebih baik jika kamu membawa obat yang sudah kamu miliki di rumah.

Buku Jurnal

barang yang harus dibawa saat traveling 6

Sepanjang perjalanan, kamu selalu bisa mendapatkan inspirasi dari hal-hal yang ditemui. Pasti aka nada cerita yang bisa kamu tulis. Jadi sediakan jurnal atau buku catatan kecil yang selalu berada dalam jangkauan, sehingga kamu bisa menuliskan ide yang terlintas atau hal-hal yang menarik kapanpun diperlukan. Buku jurnal ini juga akan jadi salah satu teman perjalanan yang penting, jadi pilihlah notebook yang tidak mudah rusak.

Headphone

barang yang harus dibawa saat traveling 7

Saat menunggu pesawat delay, atau sedang dalam perjalanan ke suatu tempat yang lumayan jauh, kamu pasti bosan jika hanya duduk diam. Salah satu hiburan yang mudah dilakukan adalah mendengarkan music. Tapi mendengarkan musik di tempat umum pasti tidak akan maksimal karena banyak suara-suara lain di sekitar kamu. Atau musik yang kamu putar akan mengganggu orang lain yang duduk di dekat kamu. Maka dari itu kamu membutuhkan headphone pada saat traveling.

Tisu Sanitasi

barang yang harus dibawa traveling

Ketika berlibur, kamu akan mendatangi tempat-tempat baru yang tidak diketahui secara pasti kebersihan toiletnya. Tidak semua toilet di tempat jalan-jalan terjamin bersih dan tidak selamanya kamu akan menemukan toilet yng bersih saat traveling. Maka dari itu, kamu butuh tisu sanitasi agar tidak tertular penyakit akibat dari bakteri toilet yang tidak bersih.

Dry Shampoo

barang yang harus dibawa saat traveling 9

Rambut merupakan sesuatu yang penting dalam hal penampilan, apalagi untuk perempuan. Kamu pasti ingin rambut tetap terlihat bagus dan lepek saat traveling agar bisa tetap percaya diri saat berfoto ditempat-tempat yang kamu datangi. Tapi sayangnya saat melakukan perjalanan, tidak setiap saat kamu mendapat kesempatan untuk mandi apalagi keramas. Dry shampoo dapat menjadi alternatif yang pas untuk rambut kamu. Belilah dry shampoo dengan ukuran kaleng kecil supaya tidak memenuhi koper.

Kamera

barang yang harus dibawa saat traveling 10

Aktivitas mengunggah foro ke media sosial sudah menjadi hal yang tidak bisa terlepaskan dari kehidupan masyarakat, begitu juga bagi para traveler. Salah satu contohnya adalah mengunggah foto ke Instagram. Untuk menambah momen indah kamu dan juga membuat foto di Instagram lebih menarik, kamera merupakan salah satu perlengkapan liburan yang wajib dibawa. Terkadang banyak momen-momen indah yang tidak dapat kamu ulang dua kali. Ada baiknya jika momen-momen tersebut juga dapat ditangkap dengan kamera hingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik.

Sepatu atau Sendal Cadangan

barang yang harus dibawa saat traveling 12

Kemana pun liburannya, pastikan kamu tidak lupa membawa sandal atau sepatu nyaman cadangan. Bayangkan jika kamu ingin melihat-lihat kota sekitar dan harus berjalan jauh dengan menggunakan sepatu stylish yang sama sekali tidak nyaman? Kamu hanya akan membebani diri sendiri dan jalan-jalan pun tidak akan terasa menyenangkan. Di pikiran kamu pasti hanya ingin kembali ke hotel atau mampir ke supermarket untuk membeli sandal atau sepatu baru. Nah, daripada membuang uang seperti ini lebih baik kamu bawa alas kaki cadangan dari awal. Apalagi kalau tempat yang kamu kunjungi melibatkan banyak tempat outdoor. Berinvestasi pada sepatu yang bagus merupakan pilihan bijak.

Itulah tadi informasi singkat mengenai barang-barang traveling yang harus kamu bawa. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Pos terkait