Perayaan HUT ke-79 TNI, Lanud Husein Sastranegara Bakal Hadirkan Static Show

Perayaan HUT ke-79 TNI
Ilustrasi. Pertunjukan pesawat tempur. (Dok.Unsplash)

TURISIAN.com – Perayaan HUT ke-79 TNI  (Tentara Nasional Indonesia) di Bandung bakal digelar dengan meriah pada Sabtu, 5 Oktober 2024, di Pangkalan Udara (Lanud) Husein Sastranegara.

Salah satu rangkaian acara yang paling dinantikan adalah Static Show, pameran alutsista udara yang akan menampilkan berbagai pesawat angkut milik TNI.

Acara ini, yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Sebuah kesempatan langka bagi masyarakat untuk melihat lebih dekat armada pesawat kebanggaan TNI. Dimana,  selama ini pesawat-pesawat ini berperan penting dalam berbagai operasi militer maupun kemanusiaan.

BACA JUGA: Lanud Husein Sastranegara Dukung Operasi TMC, Ciptakan Hujan Buatan

Sementara itu, beberapa pesawar yang bakal ditampilkan diantaranta adalah, pesawat C-130 Hercules, CN295, CN235. Dan NC212i akan dipamerkan di landasan.

Tak hanya sebatas melihat dari dekat, pengunjung juga berkesempatan berinteraksi dengan kru pesawat, para prajurit yang setiap hari bertugas menjaga langit Indonesia.

“Masyarakat Kota Bandung dapat menyaksikan berbagai jenis pesawat angkut TNI. Termasuk C-130 Hercules dan CN295, pada acara yang digelar tanggal 5 Oktober ini,” ujar Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian.

BACA JUGA: Sister City Delegasi Fort Worth Amerika Serikat Kunjungi SMA Angkasa Husein Sastranegara

Sedangkan, pangkalan Udara Husein Sastranegara sendiri dikenal sebagai markas utama pesawat angkut TNI Angkatan Udara, Angkatan Darat, dan Angkatan Laut.

Pada perayaan HUT TNI tahun ini, pangkalan tersebut akan menjadi titik penting bagi penerbangan demo udara.

Oleh sebab itu, kegiatan ini dipastikan bakal  meriah karena akan berlangsung sangat akbar. Masyarakat luas diundang untuk menikmati pameran yang berlangsung selama lima jam ini.

Tentu saja, sekaligus merasakan kemegahan teknologi dirgantara Indonesia.  Nah, tunggu apalagi. Siap-siap menyaksikan gemuruh di atas langit Bandara Husein Sastranegara. ***

Pos terkait