Menelusuri Jejak Halloween di Kota Bandung Bersama Bandros Braga Mystery, Siapa Mau Coba?

Halloween
Bandros Braga Mystery ini, akan membawa wisatawan ke beberapa tempat untuk mengulik kisah atau peristiwa bersejarah sekaligus mencekam di Kota Bandung pada malam hari. (Foto: Dok.Disparbud Jabar)

TURISIAN.com – Halloween, meski bukan tradisi asli Nusantara, tetap dirayakan sebagian masyarakat dengan berbagai aktivitas.

Salah satu yang menarik perhatian di Kota Bandung, Jawa Barat  adalah wisata horor malam bersama Bandros Braga Mystery.

Bandros (Bandung Tour on Bus) yang biasa beroperasi mengelilingi kota saat pagi hingga sore, kali ini hadir dengan nuansa berbeda.

Dalam program spesial Bandros Braga Mystery, wisatawan diajak menelusuri jejak sejarah dan kisah-kisah mencekam yang menyelimuti Bandung, tepat di bawah gemerlap langit malam.

BACA JUGA: Hujan Tak Surutkan Semangat Karnaval Asia Africa Festival 2024, Warga Berjejer di Pinggir Jalan

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @bandrosbraga.bandung, wisata horor ini merupakan hasil kolaborasi dengan komunitas Indighost.

Sementara itu, selama perjalanan, wisatawan akan dipandu oleh tour guide dari Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Kota Bandung.

Mereka, akan membawa peserta ke beberapa lokasi bersejarah sekaligus menyimpan cerita-cerita urban legend yang membuat bulu kuduk berdiri.

Sedangkan, satu unit Bandros biasanya hanya menampung 20 peserta, menciptakan suasana yang lebih intim dan mendalam.

BACA JUGA: Pj Gubernur Bey Sebut Asia Africa Festival Gelorakan Spirit Dasa Sila Bandung

Di setiap pemberhentian, pemandu wisata tak hanya membagikan sejarah tertulis. Tetapi juga mengungkap dimensi astral yang kerap menghiasi kisah-kisah di balik tempat tersebut.

Salah satu acara spesialnya adalah Kliwon Friday Night, yang digelar setiap malam Jumat Kliwon.

Menurut Jenni Jean, pengurus Bandros DPC HPI Kota Bandung selain mengenalkan sejarah, Bandros Braga Mystery juga menggali cerita di balik peristiwa dari sisi astral.

Para peserta akan berinteraksi dengan komunitas indigo yang menggunakan beragam metode untuk berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata.

BACA JUGA: Kutipan Legendaris Brouwer Jadi Magnet Wisatawan yang Berkunjung ke Kota Bandung

Mengasah sensitivitas

Bagi mereka yang ingin mengasah sensitivitas terhadap dunia lain, tur ini memberikan kesempatan.

Dengan arahan dari pemandu dan teman indigo, peserta diajak untuk merasakan kehadiran sosok gaib. Namun, tak perlu khawatir, karena seluruh proses dipantau dan dibimbing.

Jika ada peserta yang merasa terganggu setelah perjalanan, tim indigo siap membantu memulihkan energi mereka.

Meski menawarkan pengalaman yang menyeramkan, antusiasme terhadap Bandros Braga Mystery cukup tinggi.

BACA JUGA: Ragam Kuliner di Kota Bandung, Ini Tempat Dimsum yang Banyak Diburu

Wisata Halloween ini menarik perhatian bukan hanya warga Bandung, tetapi juga wisatawan dari luar kota yang ingin menguji nyali.

Tur ini terbuka bagi peserta berusia 13 tahun ke atas dengan harga tiket Rp 75.000. Pemesanan dapat dilakukan melalui akun Instagram resmi.

Peserta bisa memilih dua sesi tur, yakni pukul 19.00-20.30 WIB atau 21.00-22.30 WIB, yang rutin digelar setiap Kamis dan Malam Jumat. ***

Pos terkait