Nuansa Peringatan HUT RI Emak-emak Bikin Heboh Pasar Baru Bandung

Nuansa peringatan HUT
Salah satu pertunjukan tari Jaipong yang ditampilkan dalam acara Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Pasar Baru Trade Center Bandung, Rabu 28 Agustus 2024. (Foto: Turisian.com/Duta Ilham)

TURISIAN.com – Nuansa peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa hangat di penghujung Agustus 2024.

Di lantai 5 Blok B2 Pasar Baru Trade Center Bandung, Rabu 28 Agustus  pagi, sekelompok ibu-ibu pedagang berkumpul.

Mereka menggelar  sebuah acara hiburan bertajuk “Gebyar 17-an with Emak-emak Pasar Baru”.

Kemeriahan acara ini terasa berkat kehadiran sejumlah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat. Seperti Eep Asmara, Eka Wik Wik, Teguh, Erna Parvez, dan Yolan Gojez.

BACA JUGA: Wisata Belanja Pasar Baru Trade Center Bandung Dikunjungi Gibran, Suasana Jadi Heboh

Tak ketinggalan, penampilan tari jaipong dari Trisajiwa, permainan angklung oleh grup Merindu. Serta iringan musik dari Orkes Melayu Gemaria pimpinan Hj. Euis Siti Komariah.

Sehingga, semakin siang suasana menjadi kian bertambah mbah semarak suasana. Acara ini dipandu oleh MC Rio Ramadhan dari Radio Cakra Bandung.

Sementara itu,  Ketua Panitia, Pidya Neng Hamidah, Gebyar 17-an menjelaskan bahwa event ini merupakan yang pertama kali digelar oleh para ibu-ibu pedagang Pasar Baru.

BACA JUGA: Dispusipda Jabar Kenalkan Kisah Heroik Bojong Kokosan Lewat Event Klasik

Semangat Para Pedagang

Untung BW, Direktur Marketing PR DSMJ, selaku pengelola Pasar Baru Trade Center. (Foto: Turisian.com/Duta Ilham)

“Ide acara ini muncul sebagai upaya untuk membangkitkan kembali semangat para pedagang. Khususnya ibu-ibu, setelah Pasar Baru mengalami masa sepi pengunjung usai dampak Pandemi Covid-19,” ujar Pidya di sela-sela acara.

Kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan untuk memperkuat solidaritas antarpedagang.

“Kami berharap ibu-ibu pedagang semakin kompak dalam upaya meramaikan kembali Pasar Baru. Sehingga perekonomian bisa bangkit dan berkembang lagi,” kata Pidya.

BACA JUGA: Jembatan Emas Kota Pangkalpinang Jadi Spot Destinasi Kemerdekaan

Ia pun menegaskan bahwa kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan penuh PT Dam Sawarga Maniloka Jaya (DSMJ), pengelola Pasar Baru Trade Center. Serta kontribusi para pedagang setempat.

“Ke depan, kami berharap lebih banyak lagi pedagang yang ikut bergabung dalam kegiatan ini. Karena yang tergabung saat ini adalah pedagang asli Pasar Baru yang sudah turun-temurun,” ujarnya.

Sedangkan Direktur Marketing PT DSMJ Untung BW mengemukakan sepanjang bulan Agustus pihaknya telah menggelar berbagai acara. Terutama, terkait dengan perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

“Selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, event ini juga kita harapkan untuk bisa menarik wisatawan ke Pasar Baru Bandung. Sekaligus, memberikan pesan bahwa Pasar Baru, ya aman-aman saja,” tandasnya. ***

Pos terkait