Peminat Kegiatan Donor Darah di Pasar Baru Bandung Cukup Tinggi

Kegiatan Donor Darah
Pelaksanaan kegiatan sosial donor darah yang digelar Pasar baru Trade Center Bandung, bekerjasama dengan PMI Kota Bandung, Kamis 25 Juli 2024. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

TURISIAN.com – Kegiatan donor darah yang berlangsung di  Pasar Baru Trade Center (PBTC) Bandung, Jawa Barat, Kamis 25 Juli 2024, mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat.

Program merupakan hasil kerjasama  ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung dan melibatkan 150 peserta donor.

Direktur Marketing PBTC, Untung BW, menyatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bagian dari komitmen manajemen untuk terus peduli dan berbagi dengan sesama.

Mengusung tema “Darah Adalah Emas Merah untuk Menyelamatkan Hidup”, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan suplai darah.

BACA JUGA: HUT Bank bjb ke-61 Usung Tema bjb Kola6orAks1 dengan Seabrek Promo

Para calon pendonor darah menunggu giliran untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

“Harapan kami, kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan darah,” ujar Untung.

Pantauan di lokasi acara, tepatnya di lantai 5 Gedung Pasar Baru Trade Center, menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat.

Dukungan Sponsorship

Namun, menurut Untung, kali ini donor darah harus dibatasi karena keterbatasan fasilitas penyimpanan kantong darah.

“Sebetulnya, peminatnya cukup tinggi. Tetapi, karena pertimbangan fasilitas penyimpanan kantong darah, jadi belum bisa semua peminat donor kami tampung,” tambahnya.

BACA JUGA: Tradisi Seren Taun Segera Digelar Kembali, Tradisi Masyakarat Sunda yang Unik

Untung juga menyampaikan terima kasih kepada para sponsorship yang sudah mendukung acara ini. Seperti, BSI,BCA, Mayora, Mirabeuty, Chocolate, Changer dan Cleo.

Sedang untuk media partner yang ikut terlibat dalam kegiatan ini diantaranya; Cakra Radio,PRFM, Turisian.com, Hallo.ID, Bdgnews.co.id, dan Kliknusae.com.

Santi, salah satu pedagang yang ikut donor darah, merasa bahagia bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. “Senang ya, bisa ikut donor darah seperti ini.

Tim kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan donor darah. Foto: Turisian.com/Duta Ilham

Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” katanya.

Begitu pendaftaran dibuka, suasana gembira dan hangat begitu terasa. Para pendonor dengan sabar menunggu giliran untuk diambil darahnya. Namun, ada juga yang merasa sedih karena belum bisa ikut donor darah kali ini.

BACA JUGA: Komisi B DPRD Kebumen Lakukan Studi Banding ke Pasar Baru Trade Center Bandung

“Hasil pemeriksaan kesehatan, pH saya rendah, jadi kali ini belum bisa ikut. Sedih juga, tapi mudah-mudahan kalau ada acara ini lagi di Pasar Baru, saya mau coba ikut lagi,” kata Handry.

Sebagaimana diketahui, darah yang telah lolos uji saring akan diproses menjadi berbagai komponen darah.

Satu unit (kantong) berisi 350-450 ml darah yang masih lengkap komponennya biasanya digunakan untuk kasus kecelakaan, operasi bedah, ibu melahirkan, dan lainnya. ***

Pos terkait