Ikuti Seminar UKM “Empowering SMEs to Recover Stronger”!

Seminar UKM

TURISIAN.com – Briefer.ID, BRI, Rumah Perubahan dan Floating Market menggelar seminar UKM secara hybrid, bazaar UKM, dan pelatihan bersama pakar. Acara bertajuk “Empowering SMEs to Recover Stronger” ini, digelar dalam rangka membangkitkan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Kegiatan hasil kolaborasi tersebut diharapkan dapat berkontribusi dan menjadi upaya strategis untuk memperkuat optimisme ekonomi Indonesia dapat semakin pulih dan bangkit. Pelaksanaan kegiatan kolaboratif ini pun sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam pidato KTT G20 yang mendorong perlunya langkah penguatan bagi sektor UKM di Tanah Air.

Seminar UKM ini juga akan dibuka dengan opening speech Menteri Perdagangan RI, M. Lutfi serta mengundang para pembicara dari multi pihak yang terkait dengan sektor UKM. Baik dari kalangan akademisi, praktisi bisnis, dan pelaku usaha korporasi yang menopang langsung ekosistem UKM.

Baca juga: Bandung Calendar of Event 2022 Sajikan 10 Event Utama

Adanya dukungan dan keterlibatan banyak pihak, menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu upaya strategis untuk memperkuat optimisme dan persepsi masyarakat bahwa ekonomi Indonesia dapat semakin pulih dan bangkit. Hal ini mengingat pelaku UKM menjadi salah satu sektor utama yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi di masa yang akan datang.

Rangkaian Acara:

Seminar UKM secara hybrid tersebut akan diadakan pada:

Hari/tgl : 11-12 Maret 2022, pkl 09.00 – 17.00 WIB

Tempat : Rumah Perubahan, Jl. Mabes 2 No.5, Jakarta Escape

Keynote Speech Menteri Perdagangan M. Lutfi

Pembicara:

  • Rhenald Kasali (Pakar Manajemen Perubahan)
  • Perry Tristianto (The Real Entrepreneur & Pemilik Floating Market)
  • Sunarso (Dirut PT Bank Rakyat Indonesia Tbk)
  • Testimoni Lia Ria Momomaru UKM Sukses dllnya.

Moderator acara: Cheryl Tanzil

Diramaikan pula dengan sejumlah kegiatan lainnya. Diantaranya Coaching Clinic UKM, Bazaar UKM, dan performance anak-anak muda kreatif.

Baca juga: Pelaku Ekonomi Kreatif Diberi Warung Rojali Oleh Kemenparekraf

Bagi Anda yang tertarik mengikuti kegiatan seminar UKM “Empowering SMEs to Recover Stronger” tersebut, segera daftarkan diri Anda di link registrasi berikut ini,  https://event.briefer.id.*

Pos terkait